buchari bachter
Ketua KADIN Sumbar menyerahkan bantuan

Ketua KADIN Sumbar menyerahkan bantuan

Kota Padang, 14 Juli 2023 – Ketua Kamar Dagang dan Industri Sumatera Barat (KADIN SUMBAR), Ir. Buchari Bachter, MT, menunjukkan kepeduliannya terhadap korban bencana banjir yang melanda Kota Padang dengan secara langsung menyerahkan bantuan nasi bungkus kepada para pengungsi. Aksi ini merupakan inisiatif spontan dari pengurus KADIN Sumatera Barat dalam menunjukkan kepedulian mereka terhadap ribuan masyarakat yang terdampak banjir.

Bantuan nasi bungkus tersebut diserahkan oleh Ir. Buchari Bachter, MT, secara langsung kepada para korban banjir yang saat ini mengungsi di beberapa tempat pengungsian di Kota Padang. Ketua KADIN Sumatera Barat berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban para korban yang terdampak bencana banjir. Karena rumah dan peralatan masak mereka yang terendam banjir.

Dalam kesempatan tersebut, Ir. Buchari Bachter, MT, menyatakan, “Kami dari KADIN Sumatera Barat ingin menunjukkan kepedulian kami kepada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan akibat bencana banjir ini. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan solidaritas kami sebagai warga Sumatera Barat. Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban para korban dan memberikan sedikit kehangatan di tengah situasi sulit ini.”

Selain bantuan nasi bungkus ini, Ketua KADIN Sumatera Barat juga mengumumkan bahwa ini adalah bantuan pertama dari beberapa bantuan yang akan disalurkan pasca bencana banjir. KADIN Sumatera Barat berkomitmen untuk terus membantu dan mendukung korban banjir dalam proses pemulihan dan rekonstruksi pasca-bencana.

Ir. Buchari Bachter, MT, menambahkan, “KADIN Sumatera Barat akan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan pihak terkait untuk membantu korban bencana banjir dalam berbagai aspek, termasuk pemulihan ekonomi dan rekonstruksi infrastruktur yang terkena dampak banjir. Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat yang membutuhkan.”

Baca juga Gubernur Mahyeldi gandeng Kadin Bersinergi Membangun Sumbar

Bencana banjir yang melanda Kota Padang telah menimbulkan kerugian besar bagi masyarakat setempat. Melalui aksi peduli KADIN Sumatera Barat ini, diharapkan dapat memberikan harapan dan semangat baru bagi para korban banjir untuk bangkit dan pulih dari bencana yang mereka alami.

KADIN Sumatera Barat memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam upaya penanggulangan bencana ini, termasuk relawan, tim penyelamat, dan pemerintah daerah yang telah bekerja keras dalam memberikan bantuan dan mengurangi dampak yang ditimbulkan oleh banjir.

Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan, KADIN Sumatera Barat akan terus bergerak dan memberikan bantuan berkelanjutan bagi korban bencana banjir di Kota Padang dan wilayah-wilayah terdampak lainnya.

Banjir di kota Padang benar benar meluluhlantakan kota Padang. Ratusan ribu rumah diperkirakan terendam air, termasuk sepeda motor dan mobil. Bahkan sejumlah mobil sempat terseret banjir.

Satu buah rumaj juga terbakar pada banjir sedang mengganas. Diduga karena terjadi korsleting listrik.

Dua orang anak juga dikabarkan meninggal karena tertimbun lumpur yang menimpa rumah mereka.

Satu pandam pekuburan di kawasan bukit gado, Padang juga ikut digerus banjir sepanjang 100 meter yang mengakibatkan terbongkarnya kuburan.

Sebuah video yang sempat viral menyebutkan mayat sempat dihanyutkan oleh banjir. Namun kemudian cepat ditanam kembali oleh warga setelah hujan berhenti.

Wakil Walikota Padang Ekos Albar dilaporkan turun ke lokasi bencana bersama para pejabat, camat dan lurah bersama pemuka masyarakat dan para pemuda setempat membantu warga mengevakuasi dampak banjir.

Tetapi Pemko Padang belum merilis berapa kerugian yang ditimbulkan oleh banjir.

Update Kegiatan Ketua KADIN Sumbar menyerahkan bantuan pada aktivitas Ketua KADIN Sumatera Barat

© Ir. Buchari Bachter, MT | Ketua KADIN Sumatera Barat Periode 2022 – 2027
website oleh www.brandingcaleg.com